Kamis, 30 Oktober 2014

Pameran Pangan Nusa 2014

Pada akhir bulan September kemarin Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Gunaryo, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Srie Agustina dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta Joko Gundaryo membuka secara resmi acara Puncak Pameran Pangan Nusa (PPN) dan Pameran Produk Dalam Negeri Nasional (PPDN) 2014 yang digelar di Lapangan Monas, Jaka. Acara yang digelar dari tanggal 26 – 29 September ini merupakan puncak acara dari beberapa acara serupa yang digelar sebelumnya di Lampung, Purwokerto, dan Malang .
Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri 2014 digelar untuk mempromosikan produk usaha kecil menengah (UKM) dan memperkenalkan potensi kuliner unggulan, serta meningkatkan penggunaan produk potensial dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing yang baik.
Berbagai macam-macam produk dalam negeri dihadirkan di acara tersebut  seperti :
  • Fashion
  •  Alas kaki kulit & produk kulit
  • Furniture
  • Perhiasan
  • Kerajinan
  • Aksesoris

Begitu banyak masyarakat yang antusias datang ke acara tersebut . Tidak hanya produk dalam negeri yang terdapat pada pameran itu , disana ada juga pameran kuliner , beraneka ragam buah dan sayur.
Untuk masuk harga tiket masuk ke area pameran masyarakat tidak dikenakan biaya (gratis). Untuk transportasi melihat pameran pangan nusa 2014 monas lalu, bagi pengguna kendaraan umum bisa naik kereta dan turun di stasiun Juanda yaa berhubung stasiun terdekat Gambir hanya untuk kereta keluar kota jadi mau ga mau turun di stasiun juga guys. Buat yang naik motor pun juga bisa parkir motornya di lapangan parkir depan monas atau kalau mau lebih aman lagi di lahan parkir stasiun gambir dijamin aman cukup membayar parkir Rp 2000/jam .

Selain itu, ada panggung yang akan menampilkan grup band ternama yang hadir setiap malam. band D’Massiv dan nugie yang menghibur pengunjung hingga pameran ditutup tepat pukul 21.00. Beruntung saya bisa hadir melihat pameran yang ada disana pada hari terakhir, ada Nugie yang meramaikan acara tersebut .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar